RSS

Workshop adalah Jiwanya

10 Apr

Menjelang Live Concert Sirkus Barock

Sejak tahun 80-an, Sawung Jabo selalu menggelar workshop, jika ingin menggarap album atau konser. Napas workshop, bagi Jabo adalah segalanya. Karena, di dalam workshop selalu banyak melahirkan pergulatan bathin, yang bisa dijadikan dasar-dasar kebersamaan dalam membangun grup band, sekaligus konser.

Pengalaman workshop Jabo itu tidak ujug-ujug. Namun, karena pengalamannya yang sarat bergabung dalam berbagai lembaga yang memetingkan kebersamaan dalam membangun komunitas, termasuk dalam menggarap grup band.

Wanadri, Bangau Putih, dan Bengkel Theater adalah tiga wadah yang mempengaruhi Jabo membangun workshop sebagai landasan membangun kebersamaan.

“Di dalam melakukan workshop, setiap individu-individu yang tergabung, mampu mengeluarkan semua kemampuannya secara maksimal tanpa batas. Saat berdebat, bisa total. Saat meditasi bisa enjoy dan saat mengisi ruang dan waktu mampu mengolah jiwa,” tegasnya.

Menejelang Live Concert’ Sirkus Barock, 31 Mei 2013 di Graha Bhakti, TIM Jakarta nanti. Pasukan Sirkus Barock dipastikan minggu ini sudah menggelar workshop di Joglo, Jogjakarta. Walaupun, tanggal 8 April 2013 kemarin ditinggal Jabo ke Australia, namun pasukan Sirkus punya kesadaran dan disiplin yang sudah terjaga. Itulah fungsinya sebuah workshop….., tanpa aba-aba semuanya berjalan mengalir…………….

Pasukan Sirkus Barock itu bukan ‘tukang musik’, mereka adalah kumpulan bakat-bakat yang sangat dahsyat saat menjadi sebuah grup band, terlatih bermental baja dan selalu asyik saat bermusik. Karena, musik adalah napas hidup semua personil Sirkus Barock.

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: