RSS
Gallery

Tentang Hidup Tentang Cinta (2004)

14 Oct

Pada  saat pertama kali mengunjungi  Gallery Selasar Sunaryo  saya sangat terkesan dengan suasananya . Bukan sekedar suasana yang dilahirkan dari karya atau lukisan-lukisan yang tergantung,  tetapi justru dari aura Pasrah Sumarah yang keluar memancar dari sudut-sudut yang kasat mata maupun tidak.

Apa lagi ketika berdiri tepat di tengah panggung Amphiteater, saya merasakan ada sesuatu yang halus bergerak melingkar tanpa putus. Saya tidak mau memikirkan itu, hanya menyerap saja, saat itu juga saya langsung menyampaikan gagasan untuk mementaskan “Tentang Hidup Tentang Cinta”  Karena getaran itulah yang memancar saat mengelilingi bangunan Selasar Sunaryo.

Dorongan ini sekaligus mengingatkan akan janji dalam hati dan keinginan saya untuk suatu saat bersepanggung  berseimajinasi bersama Balad –Balad Bandung.
Balad –Balad Bandung pada hakekatnya sudah memberikan tempat atau lebih tepatnya rumah teduh, bagi perjalanan kesenimanan dan hidup saya.
Kang  Pochang dan Kang Mukti-Mukti adalah beberapa dari sekian banyak seniman Bandung yang saya hormati, begitu juga Efiq. Saya mengajak seorang teman lagi,
Firman dari Yogya, untuk menyumbangkan imajinasi lewat Cellonya

Adalah suatu kebahagiaan dan kehormatan bisa berbagi pengalaman Hidup dan Cinta ditempat yang Resep ini. Sebab bagi saya pribadi, menghornati hidup dan cinta adalah suatu keindahan dalam hidup bersama

Wassalam, Sawung Jabo 2004

TENTANG HIDUP TENTANG CINTA

Sering kita mengurai hidup, sering pula mengurai cinta.
Namun sering kali kata-kata tidak mampu menguraikan dan menembus
lapis-lapis makna terdalam dari kandungan hidup yang penuh rahasia.

Sehingga akhirnya tanpa terasa kita terjebak
dalam lingkaran permainan kata-kata indah belaka

Seolah olah harus menggunakan kata-kata yang tinggi
untuk sekedar menjelaskan persoalan hidup dan cinta,
yang terkadang cukup dengan sebaris kata sederhana saja.

Kata-kata yang hidup seringkali mengeluarkan auranya
pada saat kita mengucapkannya dengan pasrah sumarah.

Lewat getar naluri cinta yang tanpa henti
mengalir kita mencoba memahami hidup yang terus mengalir.

Upacara kecil dan sederhana kali ini pun
adalah bagian dari upaya penguraian hidup dan cinta
lewat sisi pandang para pelaku hidup pemercaya cinta di bumi ini.

MEMBUKA MATA MELIHAT YANG NYATA
MEMEJAMKAN MATA MELIHAT YANG INTI.

Sawung Jabo

Song List
TENTANG HIDUP TENTANG CINTA

  • Mari Kita Habiskan Malam Ini
  • Ada Suara Tanpa Bentuk
  • Langit Merah
  • Mengejar Bayangan Menangkap Angin
  • Bisikan Langit
  • Akhir Seorang Badut
  • Kalau Batas Tak Lagi Jelas
  • Senandung Anak Wayang
  • Anak Wayang
  • Satu Langkah Sejuta Cakrawala
  • Lingkaran O
  • Lingkaran Aku Cinta PadaMu
  • Tuhan Itu ?

 

Leave a comment